facebook pixel

Tips Biar Tak Lupa Lokasi Parkir ala Miss Indonesia Natasha Mannuela

Miss Indonesia Natasha Mannuela memiliki empat tips agar tidak lupa posisi parkir mobil saat di mal (Foto: Okezone)

Miss Indonesia Natasha Mannuela memiliki empat tips agar tidak lupa posisi parkir mobil saat di mal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Memarkir mobil menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian perempuan pengemudi, tak terkecuali Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela Halim. Tak sedikit dari kaum hawa yang kesulitan mencari lokasi parkir yang nyaman karena penuh.

Bagi perempuan yang akrab disapa Acha itu tantangan mengemudikan mobil di mal bukan hanya soal mencari parkir, tetapi juga saat mengambil mobil.

"Sering lupa parkirnya di mana kalau lagi ke mal bawa mobil. Apalagi kalau malnya besar dan parkiran basement-nya beberapa lantai. Itu suka bingung," ujarnya saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, beberapa waktu lalu.

Mengatasi hal tersebut, runner-up 2 di Miss World 2016 ini memiliki tiga langkah untuk mengatasi lupa posisi parkir.

1. Ingat patokan terdekat dari posisi parkir

Lahan parkir di pusat perbelanjaan umumnya terdiri dari beberapa lantai, baik di gedung parkir atau di dalam basement. Biasanya masih-masing lantai memiliki akses masuk langsung menuju mal. Ia mengingat toko yang berada di area masuk mal di dekat lokasi memarkirkan mobilnya.

2. Memfoto lokasinya

Memotret lokasi parkir mobil atau petunjuknya bisa membantu mencari posisi mobil. Namun, cara ini kurang efektif jika baterai ponsel habis dan pemilik mobil tidak berusaha mengingat di lantai berapa mobilnya diparkir.

3. Manfaatkan fasilitas ladies parking

Saat ini banyak gedung dan pusat perbelanjaan yang menyediakn area parkir khusus perempuan pengemudi. Lokasi tersebut kerap dimanfaatkan Acha jika mengemudi mobil sendirian.

Perempuan kelahiran Bekasi, 9 Mei 1994, ini mengatakan ladies parking biasanya hanya berada di lantai tertentu dan jumlahnya terbatas. Sehingga memudahkan saat harus mencari dan mengambil mobil dengan barang belanjaan.

4. Pakai jasa valet parking

Cara ini memudahkan pemilik mobil karena cukup meminta petugas untuk memarkirkan mobilnya. Setelah selesai berkegiatan, pemilik bisa mendatangi lokasi petugas valet membayar dengan jumlah uang tertentu sembari menunggu mobilnya diambil.

Meski mudah, cara ini menjadi langkah terakhir yang dipilih oleh Natasha Manuella. Ia hanya memanfaatkan jasa valet parking jika berkunjung ke mal di akhir pekan, atau saat sedang terburu-buru.

(ton)
​