facebook pixel

Perbandingan Toyota Camry 2018 dengan 2015

Toyota Camry (Indianautosblog)

Toyota Camry (Indianautosblog)

DETROIT – Toyota secara resmi memperkenalkan Camry baru pada gelaran North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit, Amerika Serikat. Diperkirakan sedan mewah tersebut meluncur dalam waktu yang tidak lama lagi dan datang sebagai model 2018.

Toyota terakhir memperbarui Camry pada 2015. Cukup banyak perbedaan apabila kedua model itu disandingkan. Berikut ini perbandingan Camry 2018 dengan 2015, sebagaimana dirangkum dari Indianautosblog.

Eksterior

Toyota Camry 2018 telah di-make over sehingga tampangnya terlihat lebih “tajam”, berbeda dengan model 2015. Dalam hal ukuran, Camry baru tampak lebih “gendut”, panjangnya bertambah sekira 10,16 mm dari yang sebelumnya, lalu lebarnya juga bertambah 17.78 mm, lebih rendah 1,2 inci, dan memiliki wheelbase yang lebih panjang sekira 30,48 mm. Model baru ini juga akan tampil lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya atau ketujuh.

Interior

Pada bagian satu ini, Camry generasi kedelapan mendapat banyak perbaikan. Desain konsol tengahnya menyerupai air terjun yang menjadikan kabin terasa jauh lebih mewah dan elegan. Sedangkan pada Camry 2015, desainnya kurang begitu menarik, dan terkesan menyatu dengan dasbor.

Guna meningkatkan kenyamanan, kursi depan Camry baru telah direkayasa ulang dan akomodasi bangku belakang kursi telah disempurnakan. Menariknya model baru sudah dilengkapi dengan head-up display 10 inci, lalu layar MID 7 inci di instrument cluster. Head unit 8 inci yang sudah terhubung ke GPS.

Fitur Keselamatan

Toyota telah menyematkan fitur-fitur keselamatan sebagai standar maupun pilihan seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection (PCS w/PD), Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA), dan Automatic High Beams (AHB). Lalu ada Enhanced Vehicle Stability Control, Traction Control, ABS, EBD, BA, dan Smart Stop Technology.

Mesin

Toyota menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk Camry generasi terbaru ini. Terdapat beberapa pilihan mesin di antaranya bensin empat silinder 2,5 liter dan V6 3,5 liter. Selain itu akan ada model hybrid yang didukung oleh mesin konvensional 2,5 liter dan motor listrik.

Di pasar Amerika Serikat, Toyota Camry akan bersaing ketat dengan Honda Accord. Sedan satu ini dibekali dengan mesin 2,4 liter, tersedia juga versi hybrid. (san)

(ton)