facebook pixel

Victory Motorcycle Tutup, AMI: Ada Rencana Besar di Baliknya

Produk Victory Motorcycle (foto: Carbuyer)

Produk Victory Motorcycle (foto: Carbuyer)

JAKARTA – Penutupan Victory Motorcycle yang dilakukan Polaris Industrie dinilai sebagai salah satu langkah terbaik untuk lebih fokus memasarkan produknya di pasar automotif global.

Penutupan itu, menurut President Direktur Arya Motor Indonesia (AMI) Denny Mulyono, bertujuan menjadikan satu merek yakni Indian Motorcycle lebih kuat di pasar sepeda motor dunia.

"Di balik penutupan Victory Motorcycle, Polaris Industrie ingin membesarkan satu merek sepeda motor yang memang sudah cukup dikenal," papar Denny kepada Okezone, Kamis (12/1/2017).

AMI sendiri, selaku agen pemegang merek, juga akan menjual produk Indian Motorcycle yang sudah diperkenalkan sekira setahun lalu di pasar sepeda motor Indonesia.

Sayangnya, Polaris Industrie tidak menyebutkan detail alasan memilih Indian Motorcycle yang memang sudah ternama di kalangan pencinta moge dibanding Victory Motorcycle yang kini sudah resmi tutup usia dari produksinya.

Sebagaimana diketahui, penutupan Victory Motorcycle dilakukan karena penjualannya terus menurun. Victory sendiri menyatakan telah mengalami penurunan penjualan setelah masa puncak penjualannya pada 2012.

Kondisi tersebut terus dialami pada tahun-tahun berikutnya yaitu pada 2015 Victory hanya mampu meningkatkan penjualannya hanya sebesar 3% dari total penjualan beberapa merek yang dinaungi Polaris seperti Indian Motorcycle dan lainnya.

(ton)