Daftar Gelar Sarjana yang Digaji Fantastis (Part II)

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Setiap jurusan kuliah memiliki jenjang karier masing-masing. Dalam hal ini, jurusan teknik menjadi primadona lantaran dianggap mampu memberikan gaji fantastis di dunia kerja nanti.

Besaran gaji menjadi pertimbangan dalam menentukan profesi. Disitat dari Cheat Sheet, berikut ini tujuh gelar sarjana yang mampu mendapat gaji lebih dari USD60 ribu atau senilai Rp798 juta berdasarkan peneliti Glassdoor.

Teknik Mekanik

Insinyur di bidang teknik mekanik bertanggung jawab untuk meneliti, merancang, mengembangkan, membangun, dan menguji sensor mekanik dan termal, serta alat-alat. Mereka juga bisa bertugas mendesain perangkat tersebut, termasuk prototype-nya dan mengelola proses manufaktur perangkat. Rata-rata gaji profesi bidang ini bisa mencapai Rp905 juta.

Teknik Elektro

Profesi lulusan teknik elektro berhubungan dengan perancangan, pengembangan, pengujian, dan pengawasan peralatan elektronik. Beberapa contoh alat yang dihasilkan, yakni radar dan sistem navigasi, peralatan pembangkit listrik, dan motor listrik. Selain itu, insinyur teknik elektro juga merancang sistem dalam mobil dan pesawat. Insinyur teknik elektro bisa memperoleh gaji USD68.483 atau senilai Rp911 juta.

Ilmu Komputer

Sejalan dengan kemajuan teknologi, gaji seorang lulusan ilmu komputer bisa mencapai USD70 ribu atau Rp931 juta. Ahli komputer bertugas menciptakan dan merancang inovasi terkait teknologi komputasi, serta menemukan mengembangkan teknologi yang sudah ada. Sarjana ilmu komputer menangani masalah komputasi di bidang yang luas, seperti bisnis, ilmu pengetahuan, hingga kesehatan.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x