facebook pixel

Toyota Racik Camry versi Balap

Toyota meracik mobil balap Camry untuk turun di ajang balap NASCAR (Foto: Motor1)

Toyota meracik mobil balap Camry untuk turun di ajang balap NASCAR (Foto: Motor1)

DETROIT - Toyota tampak tak puas hanya meluncurkan generasi terbaru Camry. Di pameran automotif North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit, Amerika Serikar, pabrikan Jepang tersebut juga membuka selubung mobil balap Camry NASCAR.

"Persiapan Toyota Camry NASCAR model 2018 ini membutuhkan waktu bertahun-tahun. Memperkenalkan mobil ini bersamaan dengan mobil Camry versi produksi merupakan tonggak sejarah penting bagi perusahaan kami," ujar Ed Lakes, Vice president of integrated marketing operations Toyota Motor Sales USA, seperti dikutip dari Motor1, Kamis (12/1/2017).

Ia menambahkan, kepala desain Camry Masato Katsumata mengawasi langsung proyek pengerjaan mobil balap yang dilakukan bersama dengan para insinyur dari Calty Desaign Research Toyota North American Studio serta Toyota Racing Development (TRD) ini. Hal ini untuk menjamin kesamaan garis karakter antara Camry versi balap dengan model yang dijual di showroom.

"Kolaborasi antara Calty Design Group dan TRD telah menghasilkan Camry NASCAR yang menampilkan desain agresif yang membuatnya siap berada di trek balap dan di antara fans kami di showroom Toyota di seluruh dunia," tambah Lakes.

Toyota sendiri tak menyebut spesifikasi Camry NASCAR. Hanya saja dari gambar terlihat mobil menggunakan warna merah marun dengan desain bodi serupa versi produksi.

Perbedaan mencolok terlihat pada ban dan kabin yang berisi rangka pelindung.

Toyota Camry NASCAR akan melakukan debut di Sirkuit Daytona Speedweeks, Florida, Amerika Serikat, bulan depan.(mli)

(ton)
​