facebook pixel

Baru 2 Tahun, Blue Bird Belum Akan Lepas Mobilio Bekas Taksi

Blue Bird belum akan lepas armada Mobilio (Ist)

Blue Bird belum akan lepas armada Mobilio (Ist)

JAKARTA - Perusahaan taksi Blue Bird melakukan peremajaan armada dengan menawarkan dua model kendaraan bekas, yakni Toyota Limo dan sedan Mercedes Benz. Sedangkan, multi purpose vehicle (MPV) Mobilio belum masuk dalam daftar kendaraan bekas taksi yang dijual.

General Manager Used Car PT Blue Bird (Tbk) Hery Sugiarto mengatakan, saat ini pihaknya hanya menjual model sedan. Sementara untuk Mobilio dalam kategori masih dioperasikan.

"Mobilio belum. Kami masih jual yang sedan saja. Mobilio kan belum lama, jadi masih jalan semua," ujar Hery di Jakarta, Rabu 11 Januari 2017.

Honda Mobilio baru dipakai Blue Bird sejak 2015 sehingga masih beroperasi dengan baik. Mobil berkapasitas tujuh tempat duduk itu dihadirkan untuk mengakomodasi permintaan dan kebutuhan konsumen dengan jumlah penumpang lebih dari tiga orang atau membawa barang lebih banyak.

"Untuk masuk ke used car, biasanya mobil sudah dipakai lima tahun. Sebelum dijual kami rapikan semua dulu. Jadi konsumen bisa langsung pakai. Tapi yang jelas saat ini Mobilio bekas Blue Bird belum dijual," lanjutnya.

Sekadar diketahui, Honda Mobilio yang dijadikan armada taksi adalah tipe paling bawah, yakni S. Dalam kondisi standar MPV tersebut ditawarkan dengan harga Rp176,5 juta on the road Jakarta.

(ton)
​