facebook pixel

Lexus Berencana Hadirkan Pesaing Volvo XC90

Lexus RX (Carscoops)

Lexus RX (Carscoops)

TOKYO - Divisi mobil mewah di bawah bendera Toyota Motor Corporation, Lexus, berencana menghadirkan sport utility vehicle (SUV) RX versi tujuh kursi penumpang. Dilaporkan Autocar, Kamis (12/1/2017), kemungkinan model baru tersebut akan datang pada 2017 dan diperkirakan mulai dijual 2018.

Lexus sengaja melahirkan SUV RX versi tujuh kursi penumpang untuk mencuri perhatian bagi konsumen yang dulunya tertarik dengan Volvo XC90, Mercedes Benz GLS, serta SUV mewah lainnya.

"Kami akan melihat perkembangan SUV lain sebelum kami melihat coupe lain. Yang saya duga Setelah coupe kami perlu untuk lebih menyempurnakan di kisaran SUV." kata Karlk Schlich, Managing Officer Toyota Motor Corporation.

Belum ada informasi detail terkait SUV RX tujuh kursi, termasuk dalam hal peforma. Kemungkinan besar mesin yang digunakan sama seperti yang ada di RX standar yaitu V6. Selain RX tiga baris, Lexus juga diyakini tengah menyiapkan SUV kecil yang sebelumnya dikenal dengan sebutan UX Concept.

Lexus telah mengambil langkah pertama yaitu menentukan nama dari mobil tersebut. Setidaknya ada tiga nama yang sudah dirumuskan yaitu UX200, UX250, dan UX250h. Sangat mungkin UX akan menggantikan CT sebagai model entry-level Lexus. (san)

(ton)