facebook pixel

Lamborghini Siapkan Supercar Baru, Huracan Performante

Lamborghini siapkan supercar terbaru bernama Performante (Carscoops)

Lamborghini siapkan supercar terbaru bernama Performante (Carscoops)

BOLOGNA - Lamborghini tengah menyiapkan tipe terbaru dari model supercar Huracan. Mobil tersebut akan diberi nama Performante untuk menunjukkan performanya yang lebih bertenaga. Demikian dikutip dari Carscoops, Kamis (12/1/2017).

Lamborghini belum memberi konfirmasi resmi terkait supercar bernama Performante, namun pemilihan nama itu diketahui dari daftar yang dikeluarkan oleh kantor otoritas paten di Eropa.

Lamborghini Huracan Performante disebut-sebut lebih ringan dari model standar. Tak hanya itu, Performante juga memiliki desain bodi lebih aerodinamis untuk menghasilkan downforce lebih baik saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Kekuatan tenaga supercar baru ini berasal dari mesin V12 berkapasitas 5,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 601 hp. Mesin tersebut juga telah mengadopsi teknologi injeksi baru sama seperti yang digunakan pada edisi terbatas Huracan Avio.

Dengan jantung penggerak itu, Lamborghini Performante mampu melaju dari 0-100 kilometer per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 325 km/jam.

Dari tenaga mesinnya, Lamborghini Huracan Performante memiliki dua kompetitor, yakni Ferrari 488 GTB dan McLaren 675LT. Ferrari 488 GTB didukung mesin bertenaga 661 hp dengan torsi 760 nm. Sedangkan, supercar Inggris McLaren 675 LT menggendong mesin V8 3,8 liter twin-turbo bertenaga 665 hp dan torsi 700 nm.

Lamborghini Huracan Performante dijadwalkan menyapa konsumen pada Maret 2017 di pameran automotif Geneva Motor Show di Swiss.(mli)

(ton)
​