facebook pixel

Honda Mobilio Terbaru Resmi Mengaspal

Peluncuran Honda Mobilio terbaru (foto: Pius/Okezone)

Peluncuran Honda Mobilio terbaru (foto: Pius/Okezone)

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia meluncurkan new Mobilio, Kamis (12/1/2017). Mobil low multi purpose vehicle (MPV) ini tampil lebih segar dibandingkan sebelumnya karena mengalami banyak perubahan.

"Hari ini untuk pertama kalinya di dunia kami meluncurkan new Mobilio. Penyegaran terbaru dari Mobilio akan menggairahkan dengan desain yang sporty dan fitur canggih," ujar President Director HPM Tomoki Uchida saat peluncuran di Jakarta Pusat.

Ia mengatakan, pembaruan pada Mobilio ini semakin memperkuat posisi Honda di segmen low MPV

Dari tampilan luar, new Mobilio mengaplikasikan solid wing face dengan lampu utama yang dilengkapi daytime running light (DRL) LED, kap mesin yang lebih panjang, bumper dan grille baru, rear license garnish baru, serta pelek baru berdiamater 15 inci.

Di kabin, new Mobilio juga tampil baru yakni jok, audio steering switch, monitor layar sentuh 6,8 inci, dan penambahan speaker.

Marketing and Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengatakan, new Mobilio masih ditawarkan dalam tiga varian, yakni S, E, dan RS (varian paling atas).

"Untuk harga ada kenaikan Rp7,5 juta dari setiap variannya. New Mobilio S dijual mulai Rp189,5 juta, E transmisi manual Rp210 juta, E transmisi otomatis Rp221 juta, serta RS transmisi manual Rp233 juta (MT) dan RS otomatis Rp243,5 juta," tutup dia.

Di segmen low MPV, Mobilio bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga Dreza. Avanza, Xenia, dan Ertiga sudah lebih dulu mengalami peremajaan tampilan. Persaingan di segmen ini akan semakin ketat dengan hadirnya pemain baru yakni model produksi dari Mitsubishi XM Concept. Mobil tersebut akan hadir pada akhir 2017 dan diproduksi di Indonesia.

(ton)
​