facebook pixel

Lima Mobil Konsep yang Melakukan Debut di NAIAS 2017

Mobil konsep di NAIAS 2017 (Autoguide)

Mobil konsep di NAIAS 2017 (Autoguide)

DETROIT - Pemeran automotif North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit, Amerika Serikat tidak hanya diramaikan oleh penampilan mobil-mobil baru saja, ada juga mobil konsep. Tidak banyak produsen yang melakukan debut mobil konsep di NAIAS, karena beberapa di antaranya sudah meluncurkannya lebih dulu pada tahun lalu.

Berikut ini lima mobil konsep yang melakukan debut di NAIAS, seperti dikutip dari Autoguide:

1. Audi Q8 Concept

Meski terlihat lebih ramping dari Q7, mobil ini memiliki ruang kabin yang lebih luas. Sport utility vehicle (SUV) termewah Audi ini juga dirancang untuk menampung empat orang dan menyisakan ruang bagasi yang cukup lega.

Secara tampilan, Audi Q8 terlihat agresif dengan grille berukuran besar, bumper dengan ventilasi udara, serta lampu LED. Di bagian belakang dipasang lampu LED memanjang dari sisi ke bagian tengah bagasi, difusser, doubler muffler, serta spoiler di atapnya.

Menunjang tampilan mewahnya, Audi memasang pelek berdiameter 23 inci dengan rem 20 inci. Jantung penggerak menggunakan mesin V6 berkapasitas 3 liter yang dikombinasikan dengan sebuah motor listrik sehingga total output-nya 442 hp. Tenaga disalurkan melalui sistem transmisi otomatis delapan percepatan. Audi Q8 Concept akan segera diproduksi, rencananya mulai dijual pada 2018.

 

2. Infiniti QX50 Concept

Infiniti QX50 Concept mungkin menjadi salah satu crossover tercantik yang pernah ada. Bodinya memiliki desain dengan garis-garis tajam dan tegas. Infiniti merancangnya sedemikian rupa sehingga QX50 memiliki desain yang indah. Menariknya, 90% dari desain eksterior mobil konsep ini akan dibawa ke model produksi, yang peluncurannya akan dilakukan tidak lama lagi.

3. Volkswagen ID Buzz Concept

Volkswagen coba menghadirkan mobil masa depan yang diberi nama ID Buzz. VW Hippie menjadi insiprasi dalam pembuatan mobil konsep tersebut. VW menggabungkan nuansa modern dan retro dalam satu mobil yang unik dan lucu. ID Buzz ini dibekali teknologi otonom dan bertenaga listrik, serta interior yang megah.

Ini bukan pertama kalinya VW mengeluarkan mobil konsep microbus.

 

4. Nissan VMotion 2.0 Concept

Melalui VMotion 2.0, Nissan ingin memberikan isyarat desain mobil otonom di masa depan. Nantinya, Nissan akan membenamkan baterai sebagai sumber listrik untuk menggerakkan roda. Mobil ini menyasar kaum profesional yang sibuk dan sangat peduli dengan kenyamanan.

5. Lightning McQueen

Penampilan Lightning McQueen di NAIAS menandai kemunculan trailer terbaru untuk film ‘Cars 3’. Film tersebut baru akan tayang pada Juni 2017. (san)

(ton)