facebook pixel

Honda City Facelift Resmi Mendarat di Thailand

Honda City (Paultan)

Honda City (Paultan)

BANGKOK – Setelah beberapa waktu lalu merilis gambar penggoda, Honda Thailand akhirnya resmi meluncurkan City facelift. Tersedia dalam lima tipe yaitu S, V, V+, SV, dan SV+; sedan ini dijual dengan harga mulai dari 550.000 baht atau sekira Rp206 juta sampai 751.000 baht atau Rp282 juta.

Mengutip dari Paultan, pada bagian eksterior terpasang lampu depan dengan LED, lampu senja LED, grille chrome, desain bumper baru dengan intake dan lampu kabut, pelek alloy 16 inci, serta bumper belakang baru. Toyota menawarkan satu pilihan warna baru untuk City facelift yaitu cosmic blue yang bersumber dari Civic terbaru.

Interior Honda City model 2017 dilengkapi dasbor dan konsol tengah berwarna hitan serta dipercantik dengan aksen perak. Fitur lainnya yang ada di kabin yaitu speed sensing autodoor lock, tilt, telescopic steering adjustment, cruise control, serta lampu LED untuk menerangi kabin. Sistem infotainment mengusung head unit layar sentuh 6,8 inci dan bisa difungsikan sebagai tampilan kamera parkir belakang.

Di bawah kap tertanam mesin bensin 1,5L i-VTEC yang mampu mengeluarkan tenaga 117 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 146 nm pada 4.600 rpm. Tenaganya dikirim ke roda melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis dengan CVT.

Berada di segmen sedan, Honda City akan bersaing ketat dengan Toyota Vios. Toyota sendiri sudah meluncurkan Vios facelift pada 2016. (san)

(ton)