facebook pixel

Menakjubkan, Motor Touring Ini Diubah Jadi Drag Bike

Modifikasi BMW G1200R (foto:Asphaltandrubber)

Modifikasi BMW G1200R (foto:Asphaltandrubber)

PARIS – Di tangan Nicolas Petit, desainer asal Prancis, sebuah sepeda motor gagah yang sering digunakan untuk menjelajah semua tipe jalanan, diubah total menjadi sangat menakjubkan.

BMW G1200R, tunggangan yang dikenal bertipikal touring, langsung diubah total menjadi sepeda motor khusus balapan trek lurus atau drag bike. Namun, hanya tampilannya yang diubah, sektor jantung pacunya tetap mengusung standar pabrikan BMW G1200R.

Dalam membangun motor ini, Petit rupanya tak lagi mengandalkan sasis pabrikan. Sebagai gantinya, rangka dirancang secara custom untuk menyesuaikan desainnya yang bergaya rebah pengendara. Demikian seperti dikutip dari Asphaltandrubber, Jumat (13/1/2017).

Menyesuaikan posisi berkendara, suspensi up side down depan motor juga diposisikan dengan sudut kemiringan sekira 30 derajat. Bodi sepeda motor dibuat sesuai selera Petit yang ingin menonjolkan kesan gahar.

Sebagai identitas sepeda motor, Petit menggunakan tiga warna khas milik BMW yang terdapat di seluruh bagian bodi. Sepeda motor ini merupakan salah satu karya Petit dari beberapa model sepeda motor ciptaannya.

(ton)