VIDEO: Boneka Gerak Sendiri, Inikah Annabelle di Dunia Nyata?

Boneka bisa gerak sendiri. (Foto: Facebook)

Boneka bisa gerak sendiri. (Foto: Facebook)

MADRID - Pecinta film pasti tak asing lagi dengan kisah boneka menakutkan yang di dalam tubuhnya bersemayam roh jahat atau iblis. Ya, boneka cantik berwujud anak perempuan itu adalah Annabelle yang diadaptasi dari kisah nyata.

Dalam sebuah video yang baru-baru ini viral di Facebook, boneka semacam itu diduga masih berkeliaran di dunia nyata. Situs supranatural berbahasa Spanyol, La Otre Dimension mengunggah kegiatan seorang anak perempuan yang bermain sendirian di rumahnya.

Diwartakan Mirror, Kamis (12/1/2017), ayah korban menjelaskan rumahnya sengaja dipasangi CCTV setelah putrinya mengeluhkan terganggu sesuatu. Lagipula anak itu memang sering ditinggal sendirian di rumah.

Mula-mula, terekam anak tersebut sedang bermain bersama kedua bonekanya. Ia terduduk di lantai sambil memeluk dua boneka dan membuatnya seperti saling bercakap-cakap.

Agak ke sudut ruangan, sebuah boneka berkuncir dua diasingkan begitu saja. Tanpa disadari anak itu, bonekanya beberapa kali terlihat memiringkan kepala ke samping kanan dan kembali tegak.

Gambar lain diambil dari ruang tengah. Si anak kali ini sedang melukis sesuatu di atas meja.

Tiba-tiba, beberapa lembar kertas berterbangan seperti tertiup angin. Anak itu terkejut dan lari ketakutan. Entah apakah ada orang dewasa yang bisa jadi tempat mengadunya saat itu, tetapi dia pergi cukup lama.

Meski ditinggal pemiliknya, ruang itu seolah punya jiwanya sendiri. Benda-benda di atas meja satu per satu mental dan berjatuhan. Terakhir, saat si anak kembali terlihat dalam layar video, meja kacanya bergeser sendiri.

Video ini sontak menimbulkan polemik. Ada yang percaya dengan kemungkinan momen benda berterbangan sendiri itu adalah ulah boneka yang tadi bisa gerak sendiri. Ada pula yang meyakini rekaman itu palsu dan adegannya dibuat-buat.

"Kelihatannya seperti rekayasa. Jelas sekali mereka menggunakan tali tak terlihat untuk menaikkan dan menurunkan rambutnya. Waktu dan tanggal dalam kamera juga bohong, itu hasil rekaan. Ketika angin meniupkan kertas dan membuat gadis itu kabur, saya yakin seseorang telah mengendap ke dalam ruangan untuk membuat adegan-adegan yang mengerikan," komentar seorang warganet, Sceptic Viz Beats.

Pengguna Facebook lainnya, Julio Cesar Alvarez Perez membela keaslian rekaman itu. Katanya, "Untuk semua orang yang mengatakan video itu palsu, saya ingin lihat wajah Anda jika hal serupa terjadi pada Anda atau lebih buruk, menimpa putri Anda."

Tidak diketahui secara pasti dari mana video ini direkam. Namun sejak pertama kali diunggah, rekaman itu telah ditonton sebanyak 5 juta kali.

(Sil)
Live Streaming
Logo
breaking news x