VIDEO: Monyet Jalin Cinta Terlarang dengan Rusa

Monyet Liar Ajak Rusa Betina Jalin Cinta. (Foto: Independent)

Monyet Liar Ajak Rusa Betina Jalin Cinta. (Foto: Independent)

YAKHUSIMA - Sebuah kejadian unik tentang perilaku tak biasa dari hewan telah mengejutkan para ilmuwan. Untuk pertama kalinya hewan dari spesies yang jauh berbeda tertangkap kamera tengah bercinta di Yakhusima, Jepang.

Sebagaimana dilansir Independent, Kamis (12/1/2017), seekor monyet Jepang terekam kamera tengah berusaha mengajak seekor rusa betina untuk melakukan hubungan seksual. Sebelumnya, kasus perkawinan dari jenis hewan yang berbeda telah banyak dilaporkan. Namun, kasus tersebut cenderung terjadi pada hewan yang memiliki jalur hubungan kekerabatan misalnya seperti kuda dan zebra.

Biasanya, kasus perkawinan silang dari spesies hewan yang jauh berbeda terjadi pada hewan yang tumbuh bersama di sebuah penangkaran atau peternakan. Tetapi kali ini terjadi di alam liar. Perkawinan silang biasanya dilakukan untuk mempertahankan hidup salah satu spesies.

Aksi monyet dan rusa tersebut terekam dalam sebuah video berdurasi satu menit. Dalam video tersebut tampak jelas monyet menaiki tubuh rusa untuk melancarkan aksinya. Sementara itu, si rusa betina tampak tidak memberi penolakan yang berarti.

Sumber: Independent/Alexandre Bonnefoy

Para ilmuwan menyebutkan, peristiwa semacam itu biasanya dilakukan sebagai tindak 'pelecehan seksual'. Sebelumnya, ilmuwan menemukan anjing laut Antartika melecehkan penguin raja.

Namun, dalam kasus kali ini monyet dan rusa tersebut tampak melakukan hubungan tanpa ada unsur paksaan. Insiden tersebut terjadi secara alami.

Para peneliti mengatakan telah ditemukan fakta beberapa monyet Jepang memiliki ketertarikan secara seksual pada rusa betina. Hal tersebut diduga terjadi karena adanya kekurangan pasangan untuk para kera jantan. Oleh karena itum, kera jantan pun melampiaskan hasrat mereka pada hewan lain.

Normalnya, rusa betina yang didekati monyet akan memberontak dan melemparkan mereka dari punggungnya.

Para ilmuwan menambahkan, khusus untuk kasus ini, baik monyet dan rusa tersebut tampaknya telah menjalin kerja sama dan persetujuan mengingat musim kawin yang sudah tiba. Para peniliti kini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab dari fenomena tersebut. (rav)

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x