Mendagri Minta TNI Lebih Aktif Terjun ke Masyarakat

Ilustrasi (Foto: Dok.Okezone)

Ilustrasi (Foto: Dok.Okezone)

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta seluruh anggota TNI lebih aktif dalam menyampaikan materi Pancasila kepada masyarakat sipil. Penyampaian seperti di sekolah, pesantren, kantor-kantor, dan intansi sosial lainnya.

"Dengan TNI terjun ke masyarakat sipil maka bisa mengajarkan masyarakat dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Ia mengatakan, hal tersebut sangat penting untuk segera dilakukan. Sebab kini banyak warga negara yang meninggalkan dasar negara Indonesia itu.

"Panglima TNI harus bisa mengoordinasikan seluruh jajarannya untuk segera turun ke masyarakat," kata Tjahjo.

Selain itu, sambung dia, kini pihaknya tengah merancang peraturan bela negara terhadap warga sipil. Pasalnya, negara membutuhkan warga negara yang memiliki jiwa militer.

"Sehingga ketika negara mendapat ancaman dari luar, masyarakat sudah siap untuk membela Indonesia," tandasnya.

(ulu)
  • techno user Pelawak
    Pelawak • satu bulan lalu
    MOHON MAAF PAK MENTERI, MOHON DIPAHAMI DULU UU NO 3 TAHUN 2002 DAN UU NO 34/2014. PELAKSANAAN OMSP TNI HANYA DAPAT DILAKUKAN BERDASARKAN KEBIJAKAN POLITIK NEGARA. SAMPAI SAAT INI BELUM PERNAH PEMERINTAH DAN DPR MENETAPKAN ATURAN TERTULISNYA
    Beri Tanggapan
Live Streaming
Logo
breaking news x