Sandiaga: Tanam Cabai 18 Hektare di Tangerang, Masih Sedikit untuk Jakarta

Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menanggapi pernyataan Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono yang berencana membuka lahan seluas 18 hektar di Tangerang, Banten untuk mengantisipasi kelangkaan cabai di Jakarta.

"Bagus bagus banget dan itu salah satu program kami untuk memastikan pasokan. Dan itu memang sudah dilakukan, tapi 18 hektare sedikit untuk Jakarta," kata Sandi di Gor Sunter, Jakarta Utara, Rabu (11/1/2017).

Menurut Ketua umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu, untuk memenuhi kebutuhan cabai di Jakarta, Pemprov DKI harus mengamankan pasokan dua kali lipat dari yang ada sekarang. Sandi pun menyamakan penyediaan stok cabai sama seperti daging sapi.

"Saya lihat bagaimana amankan pasokan dua kali lipat harganya. Dari sekarang sama seperti daging sapi, ke harga yang bisa terjangkau," tutupnya.

Sementara itu, dalam kampanye Anies Baswedan-Sandiaga selama ini salah satu cara yang dirancang pasangan calon nomor urut tiga itu yaitu untuk mengendalikan harga pangan yakni dengan memotong jalur distribusi dengan membeli langsung ke daerah produsen.

(Ari)
  • techno user Rahmat
    Rahmat • 4 hari lalu
    ini dia pemimpin pilihan gue. maju kotanya bahagia warganya #SalamBersama
    Beri Tanggapan
Live Streaming
Logo
breaking news x