Bogor Terpilih Jadi Tuan Rumah Konferensi Perawat Se-Asia Pasifik

Wali Kota Bogor Bima Arya Bersama Para Perawat (Foto: Putra R)

Wali Kota Bogor Bima Arya Bersama Para Perawat (Foto: Putra R)

BOGOR - Kota Bogor terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Konferensi Perawat se-Asia Pasifik (7th Asia Pacific Enterostomal Therapy Nursing Association (Apetna) Conference.)

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengapresiasi rencana tersebut dan merasa bangga karena Kota Bogor menjadi tuan rumah acara besar dengan skala internasional seperti ini.

"Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor jika ada kebutuhan lain terkait persiapan kegiatan Perawat se-Asia-Pasifik itu," katanya, Rabu 11 Januari 2017.

Sementara, Ketua Asosiasi Perawat Asia Pasifik Widasari Sri Gita mengatakan, akan melakukan persiapan yang matang karena kegiatan tersebut berskala internasional dan mendapat antusiasme sangat tinggi dari perawat se-Asia Pasifik.

"Kurang lebih sudah ada sekitar 400 pendaftar yang sudah didata panitia, di antaranya dari Filipina, Australia, Malaysia, Singapura, dan tentunya Indonesia," ujar Widasari.

Konferensi yang diselenggarakan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ini akan digelar di IPB Convention Center pada 14-16 April 2017 dan dihadiri oleh 16 negara di Asia Pasifik.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x