Plt Gubernur DKI Persilakan Ahok Rombak PNS Kembali

JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono‎ mempersilakan apabila gubernur nonaktif DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kembali merombak PNS di lingkungan Ibu Kota yang belum lama dilantiknya. Menurutnya, perombakan tersebut merupakan kewenangan Ahok jika kembali menjabat sebagai gubernur.

"‎Itu kewenangan beliau, kewenangan Pak Ahok dirombak silahkan saja, itu kewenangan. Kita punya kewenangan DPRD itu gubernur atau pun Plt," kata Soni -sapaan akrabnya- di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Soni tentu akan menghormati mantan Bupati Belitung Timur itu jika memutuskan merombak pejabat di Ibu Kota yang telah dipilihnya. Direktur Jenderal Otonomi Daerah itu mengatakan, hak Ahok selaku Gubernur DKI nantinya bila merombak pejabat yang dipilihnya.

"‎Enggak apa-apa silahkan saja. Enggak apa-apa jadi kewenangan masing-masing, yang penting antar-pejabat menghormati antar-kewenangan masing-masing. Saya menghormati apa yang saya berikan dan putuskan. Saya menghormati apa yang dia putuskan dan dievaluasi silahkan, boleh-boleh saja," ujarnya.

Sebelumnya, ‎Ahok memastikan akan kembali merombak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ketika dirinya kembali masuk ke DKI Jakarta pada Februari 2017, usai pemilihan. Perombakan itu direncanakan akan dilakukan pada Oktober.

(fas)
Live Streaming
Logo
breaking news x