Timses Sebut Prestasi Anies sebagai Mendikbud Tak Perlu Diragukan Lagi

Anies Rasyid Baswedan (Foto: Okezone)

Anies Rasyid Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA – Naufal Firman Yursak, juru bicara tim sukses pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, mengatakan pengalaman Anies sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) selama dua tahun membuat warga Ibu Kota jangan meragukan kapabilitasnya. Mantan rektor Universitas Paramadina itu pun dinilai sangat dipercaya dalam memimpin DKI lima tahun ke depan.

“Walaupun Pak Anies belum punya pengalaman dalam memimpin Jakarta, prestasi Beliau sebagai menteri jangan diragukan lagi,” ujarnya saat menghadiri Diskusi Redbons dengan tema 'Menguji Kandidat DKI 1 di Debat Publik', di Kantor Redaksi Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Prestasi Anies, lanjut dia, saat menjabat sebagai mendikbud ketika mengelola anggaran kementerian berhasil menyerap anggaran sebesar 94% dan berhasil merengkuh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Bila dibandingkan dengan Pak Ahok yang hanya mampu menyerap anggaran DKI Jakarta sebesar 68% itu sungguh prestasi yang tidak pantas dicontoh,” katanya.

Kemudian, sambungnya, sistem birokrasi yang ada di DKI juga belum bisa dikatakan baik. Sebab ketika gubernurnya cuti untuk menjalani masa kampanye, ia sering mendapat aduan dari masyarakat bahwa sulitnya mengurus surat-surat di instansi pemerintahan.

“Contoh pemimpin yang baik adalah ketika dia meninggalkan institusinya, sistem birokrasinya masih berjalan baik,” pungkas Naufal.

(ulu)
  • techno user satria
    satria • satu minggu lalu
    maju terus bang Anies untuk Jakarta berbudaya
    Beri Tanggapan
  • techno user satria
    satria • satu minggu lalu
    Anies punya kelas tersendiri, kualitasnya sudah lebih dari cukup sebagai gubernur
    Beri Tanggapan
Live Streaming
Logo
breaking news x