600 Mahasiswa di Medan Bakal Ikut Aksi Bela Rakyat 121

Demonstrasi (Foto: Ilustrasi)

Demonstrasi (Foto: Ilustrasi)

MEDAN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia, rencananya akan melaksanakan Aksi Unjuk Rasa Bela Rakyat (121) di sejumlah daerah di Indonesia pada Kamis (12/1/2017). Aksi tersebut bertujuan untuk memprotes kebijakan pemerintah menaikkan tarif sejumlah layanan publik.

Di Medan, sekira 600 orang mahasiswa diperkirakan akan turun dalam aksi tersebut. Mereka berasal dari sejumlah elemen mahasiswa yang ada di Medan.

Data jumlah mahasiswa yang akan mengikuti unjuk rasa itu didapat dari Polda Sumatera Utara, yang telah menerima laporan pemberitahuan terkait demo tersebut.

“Mereka dari BEM, HMI, PMMI, KAHMI dan beberapa lagi. Tuntutan mereka terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), tarif dasar listrik (TDL) serta tarif penerbitan STNK dan BPKB,” ujar Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat, Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan, Rabu 11 Januari 2017.

Dalam menjalankan aksinya, kata MP Nainggolan, para mahasiswa akan menyasar sejumlah titik. Di antaranya Bundaran Gatot Subroto, Kantor Samsat, Lapangan Merdeka, serta di Kantor Gubernur dan Kantor DPRD Sumatera Utara.

“Kita akan memberikan pelayanan pengamanan terhadap mereka saat unjuk rasa. Ada sekira 590 personel tambahan dari Polda ke Polrestabes Medan untuk pengamanan unjuk rasa tersebut,” tukasnya.

(Ari)
  • techno user Muhammad
    Muhammad • 2 minggu lalu
    MAHASISWA HARUS BANGKIT KARENA KINI PENGUASA TAK PEDULI LAGI DENGAN NASIB RAKYAT UTANG NEGARA DI BESAR BESARKAN TAK LIHAT KEMAPUAN NEGARA,MAKIN MENGGILA 4000 PULAU AKAN DI SERAHKAN KE ASING,SUBSIDI UNTUK RAKYAT DI CABUT,TARIP LISTRIK NAIKAN SEMUA
    Beri Tanggapan
Live Streaming
Logo
breaking news x