AKSI 121: Aktivis HMI Dipukul Oknum Polisi saat Demo di Kantor DPRD Pamekasan

(Foto: Syaiful/Okezone)

(Foto: Syaiful/Okezone)

SURABAYA - Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan, Jawa Timur, diduga dipukul oleh oknum anggota polisi yang sedang melakukan pengamanan demonstrasi di kantor DPRD setempat.

Adalah Atiqurrahman (23), mahasiswa Jurusan Pertanian di Universitas Islam Madura (UIM), mengalami luka lebam di matanya.

Menurut Ketua HMI Cabang Pamekasan, Khairul Umam, pemukulan dilakukan saat sejumlah mahasiswa menghalangi petugas yang hendak memadamkan api di depan kantor DPRD.

"Kami sangat menyayangkan, aparat kepolisian yang seharusnya mengamanankan aksi ini, malah menjadi aktor kericuhan," ungkap Khairul Umam, Kamis (12/1/2017).

Dikatakan Umam, atas kejadian ini mereka akan memproses secara hukum aksi pemukulan yang dilakukan oleh oknum anggota kepolisian. Dan selanjutnya, korban pemukulan akan dilakukan visum.

"Pemukulan ini harus diselesaikan secara hukum, dan sekarang kawan kita sudah kita visum di rumah sakit, nanti kita akan ke polres untuk melapor," tambahnya.

Aksi unjuk rasa tersebut digelar untuk mengkritisi beberapa kebijakan pemerintah yakni kenaikan tarif STNK dan BPKB, kenaikan BBM Non Subsidi, dan kenaikan tarif dasar listrik.

(aky)
Live Streaming
Logo
breaking news x