Habib Rizieq: Lebih Baik Sukmawati Cabut Laporan dan Minta Maaf!

Habib Rizieq (dok. Antara)

Habib Rizieq (dok. Antara)

BANDUNG - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq meminta Sukmawati Soekarnoputri untuk mencabut laporannya ke polisi soal tudingan penodaan Pancasila. Ia siap menganggap persoalan selesai begitu saja jika laporan dicabut.

Karena apa yang dilaporkan, dinilai tidak sesuai dengan isi ceramah dan tesisnya. Karena itu ia mendesak pelaporan harus dicabut. Tidak hanya itu, ia juga mengimbau Sukmawati untuk minta maaf.

"Makanya saya kasih tahu sekarang lebih baik Sukmawati mencabut laporan dan minta maaf, kami maafkan, selesai, kita tidak perkarakan," kata Habib Rizieq di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (12/1/2017).

Hal yang dilaporkan ke polisi adalah terkait ceramahnya. Saat itu, Habib Rizieq ceramah tentang sejarah Pancasila sebagai dasar negara yang merupakan bagian dari tesisnya.

"Ceramah itu kan pemaparan tesis. Jangan lupa, jangan-jangan karena yang bersangkutan enggak tahu kalau saya punya tesis. Dia pikir kyai ini enggak ngerti Pancasila. Dia pikir habib ini enggak ada yg kuliah. Dia pikir habib ini enggak ada yang bisa bikin tesis," kata Habib Rizieq.

"Tapi kalau yang bersangkutan mau mengkriminalisasi daripada tesis ilmiah, ya kita akan lapor balik. Jadi kembali kepada Sukmawatinya," tandas Habib Rizieq.

(aky)
  • techno user Chairullah
    Chairullah • satu bulan lalu
    Kalau yg dilaporkan itu benar TESIS, maka masalahnya jadi GAWAT. Karena yg harus dilaporkan itu satu KAMPUNG ; mulai dari Pembimbing, Rektor dkk serta Kampus semua yg terlibat atau berhubungan dgn diizinkan nya Habib Rizieq membuat tesis nya.
    Beri Tanggapan
Live Streaming
Logo
breaking news x