Ini Lho Trik Mempercantik CV-mu (Part II)

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Guna menarik perhatian HRD dalam proses lamaran kerja, para fresh graduate harus mampu untuk membuat sebuah Curriculum Vitae (CV) yang baik. Tidak hanya kemampuan yang bisa membuat HRD terkesan, namun penyampaian yang dituliskan dalam format CV yang menarik juga akan membuat HRD ingin mengenalmu lebih dalam.

Nah, seperti dinukil dari laman Times Higher Educastion (THE), berikut ini hal-hal yang bisa mempercantik CV-mu. Apa saja?

Foto CV

Saat membuat CV, hindari untuk mengawali CV dengan foto, atau gambar-gambar. Kamu juga perlu memperhatikan masalah font yang akan kamu gunakan. Hal tersebut seperti disampaikan oleh Direntor of Human Resources, University of Portsmouth, Peter Brook.

Informasi Terbaru

Deputy Vice-Chancellor, Muscat University, Yusra Mouzughi menyarankan agar kamu bisa mengupdate CV yang akan digunakan. Apalagi jika kamu ingin melamar pekerjaan di lingkungan internasional.

Percaya Diri

Kebanyakan pelamar gagal menuliskan CV saat harus menjelaskan tentang kemampuan terlalu umum. Sehingga kamu perlu percaya diri dalam menjelaskan kemampuan yang dimiliki, seperti diungkapkan oleh Director of People, Glasgow Caledonian University, Alex Killick.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x