Daring Jadi Faktor Tingkatkan Reputasi Kampus

Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Guna meningkatkan reputasi sebuah perguruan tinggi, maka bisa dimulai melalui akses jaringan (daring). Pasalnya, saat ini banyak masyarakat yang mengetahui sebuah perguruan tinggi dari website yang disediakannya. Hal itu pula yang dilakukan oleh Universitas Airlangga (Unair).

Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan (BPP), Unair, Badri Munir Sukoco, PhD menuturkan bahwa era digital saat ini sudah semakin berkembang. Karena itu, kampus pun perlu mengikuti dengan citra yang baik melalui website yang dimiliki.

“Karena kita sekarang kan masuk di era digital, orang akan mengecek performance universitas itu melalui website. Prestasinya apa. Kalau masuk ke level prodi, kurikulumnya bagaimana, berapa tahun bisa lulus, kalau mahasiswa baru selama ini yang mengajar siapa. Harapan kami, ketika website prodi itu sudah mulai terisi secara terus menerus sehingga persepsi orang mulai berubah,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Unair, Kamis (12/1/2017).

Para dosen pun diminta agar bisa memiliki lamannya sendiri. Di mana di dalam laman tersebut terdapat latar belakang pendidikan, riwayat mengajar, penelitian, publikasi sampai pengabdian masyarakat yag telah dilakukan. “Sampai saat ini, sebanyak 432 dari lebih dari 1.500 dosen, yang telah memublikasikan daftar riwayat hidup di laman resmi Unair,” imbuhnya.

Badri berharap di tahun 2017 ini, semakin banyak dosen yang nantinya memiliki akun sendiri, seperti Acedemia, edu, ResearchGate, Mendeley, ORCID sampai Google Scholar.

“Seiring dengan publikasi yang mereka lakukan, persepsi tentang personal branding itu ada dan menunjang personal branding universitas,” jelasnya. (afr)

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x