Mitos Beasiswa yang Wajib Kamu Ketahui! (Part I)

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Beasiswa tentu menjadi incaran bagi setiap mahasiswa yang memiliki passion untuk menuntut pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Melalui beasiswa itu pula, kamu bisa berkuliah tanpa memikirkan biaya yang perlu dikeluarkan.

Namun, ada banyak mitos seputar beasiswa yang berkembang di masyarakat. Tidak jarang, hal tersebut belum tentu benar adanya. Dinukil dari US News, berikut ini sejumlah mitos beasiswa yang perlu kamu ketahui.

Untuk yang Pintar

Mungkin kamu kerap mendengar, bahwa beasiswa diperuntukkan bagi mereka yang pintar saja. Hal itu kadang dikaitkan dengan IPK yang dimiliki. Padahal beasiswa juga itu dinilai juga berdasarkan keterlibatanmu serta kemampuanmu.

Daftar di Akhir Kuliah

Lebih cepat kamu mendaftar beasiswa akan lebih baik. Jadi ada baiknya jangan menunggu sampai kamu sampai di semester terakhir.

Tidak Sesuai Kriteria

Setiap beasiswa memiliki kriterianya masing-masing. Tidak sesuainya kamu dengan kriteria yang diminta, bukan berarti kamu menghindari untuk mendaftar ya.

Mahasiswa Baru

Mungkin yang ada dipikiranmu hanya mahasiswa baru yang bisa mendapatkan beasiswa. Padahal ada banyak beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa yang juga sudah berkuliah.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x