facebook pixel

Honda Diskon 1.000-an Unit Mobilio Lama, Yakin Habis dalam 2 Bulan

Meski new Honda Mobilio sudah dijual, HPM masih memiliki 1.000 unit LMPV Mobilio model lama (Foto: Mali/Okezone)

Meski new Honda Mobilio sudah dijual, HPM masih memiliki 1.000 unit LMPV Mobilio model lama (Foto: Mali/Okezone)

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan multi purpose vehicle (MPV) new Mobilio. Meski mobil itu sudah mulai dijual, namun belum semua Mobilio model lama habis di diler-diler.

Honda Mobilio model lama, kata Marketing and Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy masih tersisa 1.000 unit.

"Mobilio lama 1.000-an unit stoknya karena kami bulan Desember masih produksi. Kan yang model 2017 ini enggak mungkin satu hari produksi, lalu langsung diantar ke diler dan dari main dealer ke konsumen," ujarnya di sela peluncuran new Mobilio, di Jakarta, Kamis 12 Januari 2017.

Jonfis menambahkan, dalam industri automotif hampir tidak mungkin stok mobil yang lama habis ketika model baru datang. Ini lantaran seluruh lini mengalami masa transisi sebelum akhirnya menghabiskan stok yang lama.

"Habis langsung sampai nol susah. Itu karena di daerah (banyak). Tapi enggak ada pengaruh apa-apa, selalu akan habis. 1.000-an unit itu saya rasa bisa habis dalam sebulan atau dua bulan," tambah dia.

Bagi konsumen yang menginginkan Mobilio lama, Jonfis mengatakan, akan ada pengurangan harga. Meski demikian jumlahnya bergantung dari diler dan lokasi konsumen berdomisili.

"Harga dan potongan (model lama) bergantung diler," tutup dia.(mli)

(ton)
​