facebook pixel

VW Pilih China untuk Memperkenalkan Mobil Listrik Terbaru

VW T Prime (Carscoops)

VW T Prime (Carscoops)

DETROIT - Skandal emisi gas buang membuat Volkswagen (VW) sulit bergerak untuk mempromosikan mesin dieselnya. Sebagai gantinya sekaligus memperbaiki citra perusahaan, VW akan mencoba peruntungan dengan bermain di segmen mobil bertenaga listrik. Rencananya, VW akan memperkenalkan mobil listrik terbaru pada April 2017 bersamaan dengan Shanghai Auto Show, di China.

Dilaporkan Carscoops, Jumat (13/1/2017), mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) yang akan diperkenalkannya itu masih dalam bentuk konsep. Diharapkan, versi produksinya muncul pada 2020. Mobil listrik yang belum diketahui namanya ini akan dibangun menggunakan platform Modular Electric Drive (MEB).

Sebelumnya VW juga telah memperkenalkan mobil listrik konsep di beberapa pameran automotif, sebut saja ID Buzz yang baru saja melakukan debut di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit, Amerika Serikat. Lalu pada 2015, VW memperkenalkan BUDD-e. Tampil dengan desain eksterior bergaya futuristis, mobil ini dibekali baterai 111 kWh dan dua motor listrik yang mendorongnya dari 0 hingga 96 km/jam dalam waktu 5 detik.

Dengan adanya mobil listrik konsep, VW berharap dapat memasukkan semua ke proses produksi. (san)

(ton)
​