facebook pixel

Dimodifikasi, BMW M2 Lebih Bertenaga daripada Lamborghini Huracan

BMW M2 Manhart (Carscoops)

BMW M2 Manhart (Carscoops)

BERLIN - Tuner asal Jerman, Manhart Performance, menganggap performa yang dikeluarkan oleh mesin BMW M2 kurang bertenaga. Untuk itu, Manhart memilih untuk memodifikasi mobil jenis sedan itu supaya lebih bertenaga. Fokus modifikasi tuner ada pada bagian mesin.

Diberitakan Carscoops, Jumat (13/1/2017), dalam keadaan standar sedan asal Jerman ini dibekali mesin 2.979 cc, M twin-power turbo, enam silinder yang mampu menghasilkan tenaga 365 hp dan torsi 465 nm. Di tangan Manhart, beberapa komponen mesin bawaan pabrikan di-upgrade mulai dari turbo, intercooler, remapping, hingga mengganti sistem knalpot menjadi sport.

Hasilnya kini mesin standar BMW M2 mampu mengembuskan tenaga sekuat 621 hp dan torsi puncak 750 nm. Manhart mengklaim bahwa tenaga baru BMW M2 dapat mengalahkan Lamborghini Huracan LP610-4. Untuk diketahui, Huracan diperkuat dengan mesin 5,2 liter V10 yang mampu menghasilkan tenaga 602 hp dan torsi puncak 412 ft lb.

Selain mesin, tuner juga memasangkan rem dan suspensi yang berkualitas untuk mendukung kinerja mesin. Demi menyempurnakan penampilan, tuner memasangkan serat karbon pada splitter depan, kap, side skirt, dan sayap belakang.

Pelek standar ditukar dengan produk aftermarket berdimensi 19 inci. Bannya menggunakan Michelin berukuran 255/35 di roda depan dan 285/30 di belakang. Sedangkan interiornya dibungkus material dari Alcantara dan dipercantik dengan jahitan emas serta jok Recaro. (san)

(ton)