facebook pixel

Suzuki Ertiga Hybrid Siap Meluncur Februari 2017

Suzuki Ertiga Hybrid (Foto: Carandbike)

Suzuki Ertiga Hybrid (Foto: Carandbike)

JAKARTA - Setelah sukses menggaet pasar automotif Malaysia dengan logo Proton, produsen Suzuki Indonesia dikabarkan tengah mempersiapkan model terbaru untuk Suzuki Ertiga.

Berdasarkan informasi yang didapat Okezone dari salah satu diler di Jakarta Timur, Suzuki tengah mempersiapkan model Ertiga diesel hybrid yang peluncurannya akan dilakukan pada Februari 2017.

"Peluncurannya akan dilakukan pada Februari besok, tapi kita belum mendapat informasi tanggal tepatnya," ungkap salah satu wiraniaga diler resmi Suzuki di Jakarta Timur kepada Okezone, Jumat (13/1/2017).

Lebih lanjut sumber membeberkan, Suzuki Ertiga hybrid akan memiliki mesin berkapasitas 1.300 cc berteknologi Smart Hybrid Vehicle Suzuki (SHVS).

Melihat spesifikasi tersebut, sumber juga meyakini model yang akan diluncurkan tak jauh berbeda dengan Suzuki Ertiga diesel hybrid yang sudah dipasarkan untuk India.

"Kayanya sih sama dengan Suzuki Ertiga yang dipasarkan untuk India, namun tetap perakitannya dilakukan di Indonesia," pungkasnya.

Di pasar automotif nasional, Suzuki Ertiga diesel hybrid memang tidak memiliki pesaing, namun sebagai kendaraan low MPV, Suzuki Ertiga merupakan pesaing bagi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio yang baru saja merilis model facelift-nya.

(ton)
​