facebook pixel

Avatar Roadster, Mobil Sport Berjantung Ford Focus RS

Avatar Roadster (Motor1)

Avatar Roadster (Motor1)

LONDON - Produsen mobil sport asal Inggris, Avatar, belum lama ini melakukan debut mobil produksi pertamanya. Diberi nama Roadster, mobil ini akan tampil perdana di hadapan publik di ajang Performance Car Show 2017, di Birmingham, Inggris. Lebih dari 100% perbaikan dilakukan dari versi konsep ke produksi.

"Setelah menunjukkan prototipe, kami menyadari bahwa pelanggan kami ingin lebih. Kami mendengarkan dan telah merespons pelanggan kami yang mencintai kinerja yang luar biasa dan tidak hanya handling yang baik saja tapi ingin lebih kepada perbaikan fitur, sehingga mereka bisa menggunakan mobil lebih dari sekadar kendaraan harian," kata Dylan Popovic, Direktur Avatar Sports Car.

Sebagaimana diberitakan Motor1, jantung penggerak Avatar Roadster berasal dari mesin milik Ford yaitu EcoBoost 2,0 liter turbocharged. Mesin ini mampu mengembuskan tenaga 250 hp. Dengan berat tubuh 695 kilogram, Roadster mampu melaju dari 0 sampai 96 km/jam hanya dalam empat detik dan kecepatan tertinggi 233 km/jam.

Perusahaan juga menawarkan tenaga yang lebih kuat lagi yaitu memakai mesin turbocharged 2,3 liter yang merupakan milik Ford Focus RS. Dengan tenaga 350 hp, memungkinkan mobil melaju dari 0 sampai 96 km/jam dalam 3,6 detik. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi manual enam atau tujuh percepatan dengan paddle shift.

Selain menawarkan mesin yang tangguh, Avatar juga telah menyematkan beragam fitur utama seperti roll cage, alat pemadam kebakaran, sebuah data logger, dan GoPro HD. Produksi akan dimulai pada musim semi tahun ini, yakni antara Maret, April, dan Mei. Harganya mulai dari 39.990 poundsterling atau sekira Rp646 juta. (san)

(ton)