VIDEO: Aksi Penuh Inspirasi Penyandang Difabel Jadi Pekerja Konstruksi

Pria Penyandang Difabel Asal China Bekerja Sebagai Pegawai Kontruksi. (Foto: Metro)

Pria Penyandang Difabel Asal China Bekerja Sebagai Pegawai Kontruksi. (Foto: Metro)

BEIJING - Keterbatasan bukanlah akhir dari segalanya. Memiliki kondisi fisik yang sempurna tidaklah menjadi jaminan bahwa seseorang akan senantiasa bekerja keras.

Sebagaimana dinukil dari Metro, Jumat (13/1/2017), seorang pria penyandang difabel asal China yang tak diketahui namanya membuktikan bahwa kekurangan bukanlah penghambat untuk bekerja keras. Pria tersebut diketahui hanya memiliki satu kaki, namun justru ia memilih sebuah pekerjaan yang umumnya dianggap mustahil bagi mereka uang punya kekurangan fisik.

Si pria diketahui bekerja sebagai pegawai konstruksi. Pekerjaan yang bahkan cukup sulit dilakukan oleh orang normal yang tidak memiliki cukup energi.

Salah satu momen perjuangan si pria tersebut terabadikan dalam sebuah video berdurasi 53 detik. Dalam video tersebut menunjukkan pria yang usianya masih cukup muda tersebut hanya mengenakan peralatan apa adanya bahkan tanpa pengaman memadai dengan berani memanjat tangga.

Meskipun hanya mempunyai satu kaki, pria itu tampak lincah memanjat dinding dari satu bagian ke bagian lain. Dengan lihai ia mampu mengikuti ritme pekerja lain yang memiliki fisik sempurna.

Pria tersebut tampak memiliki keberanian luar biasa walaupun berada di atap bangunan yang tinggi. Ia juga terlihat menggunakan kruk untuk berjalan.

Sumber: Metro.uk

Pria tersebut telah membuktikan pada kita semua dengan tekad yang kuat bukan tidak mungkin bagi kita untuk bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

Pria tersebut telah berjuang dengan sangat baik untuk menjadi pekerja kontruksi profesional di tengah kondisinya yang tidak sempurna. Ia telah mengajarkan arti 'kerja keras' yang sebenarnya. (rav)

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x