Adik Ipar Ratu Inggris Meninggal Dunia

Lord Snowdon meninggal dunia di kediamannya pada usia 86 tahun (Foto: Dave Benett/Getty Images)

Lord Snowdon meninggal dunia di kediamannya pada usia 86 tahun (Foto: Dave Benett/Getty Images)

LONDON – Kabar duka datang dari lingkungan Kerajaan Inggris. Mantan suami mendiang Putri Margaret, Lord Snowdon, meninggal dunia di kediamannya pada usia 86 tahun. Namun, juru bicara keluarga tidak disebutkan penyebab kematian pria bernama asli Anthony Armstrong-Jones itu.

Diwartakan The Guardian, Jumat (13/1/2017), Ratu Elizabeth II sudah diberi tahu kabar duka terkait iparnya tersebut. Namun, pihak Istana Buckingham tidak berkomentar lebih banyak mengenai reaksi sang ratu.

Pernikahan antara Lord Snowdon dengan Putri Margaret dikaruniai oleh seorang putra bernama Viscount Linley dan seorang putri bernama Lady Sarah Chatto. Reputasi Lord Snowdon sebagai seorang fotografer selalu dibayang-bayangi oleh kehidupan pribadinya yang cukup kompleks.

(Lord Snowdon bersama Putri Margaret. Foto: Ullstein Bild/GettyImages)

Setelah bercerai dengan Putri Margaret pada 1978, Antony Armstrong-Jones menikah dengan Lucy Lindsay-Hogg di tahun yang sama. Akan tetapi, pernikahan tersebut tidak langgeng karena keduanya berpisah pada 2000. Pernikahan tersebut dikaruniai seorang putrid bernama Frances Armstrong-Jones.

Sebagai juru foto, sejumlah karyanya dipajang di Galeri Foto Nasional Inggris. Foto-foto dengan objek seperti musisi David Bowie, penulis Germaine Greer, dan novelis Vita Sackville-West dipajang di galeri tersebut. Ia juga menyumbang sebanyak 130 cetakan foto ke galeri tersebut pada 2014.

Karya fotografinya dipuji oleh mantan Direktur Galeri Nasional, Sandy Nairne, sebagai gambar menakjubkan dari kontributor paling kreatif dan menarik milik Inggris pada paruh kedua abad ke-20. Media Daily Telegraph menyebut Lord Snowdon berhasil mengabadikan senja yang terkurung dalam kehidupan abadi yang ditinggalkan.

(war)
Live Streaming
Logo
breaking news x