Mitos Beasiswa yang Wajib Kamu Ketahui! (Part II)

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Selain bisa meringankan biaya kuliah yang harus dibayar, mendapatkan beasiswa juga menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Pasalnya, ada banyak mahasiswa saat ini yang berjuang untuk memenangkan beasiswa yang ditujunya.

Tidak jarang banyak mitos-mitos yang belum diketahui kebenarannya bermunculan di masyarakat seputar beasiswa. Dinukil dari US News, berikut ini sejumlah mitos beasiswa yang perlu kamu ketahui.

Perlu Skill Khusus

Kadang kamu berpikir bahwa mendapatkan beasiswa berarti mengharuskanmu memiliki skill khusus. Namun hal yang perlu kamu ketahui adalah jika kamu mendaftar beasiswa yang bervariasi, pastinya akan lebih berkompetisi.

Penghargaan Kampus

Kamu mungkin pernah berpikir bahwa ada siswa yang bisa mendapatkan beasiswa dari banyak sumber. Padahal saat ini banyak perusahaan swasta juga yang menyediakan beasiswa.

Pendaftaran Lama

Proses aplikasi setiap program beasiswa berbeda. Namun tidak berarti lama.

Biaya Penuh

Setiap beasiswa juga menawarkan jenisya yang berbeda-beda. Ada baiknya jika kamu mencari beasiswa, akan lebih efektif juga kamu mencari beasiswa dalam negeri.

Untuk Siswa Kurang Mampu

Saat banyak beasiswa ditawarkan bagi mahasiwa yang memiliki masalah dalam hal financial. Kamu akan berpikir bahwa setiap beasiswa hanya diperuntukkan bagi yang kurang mampu.

Beasiswa Kecil

Kamu mungkin berpikir bahwa beasiswa dengan jumlah yang kecil tidak perlu diperjuangkan.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x