Rabu, Konferensi Pers Terakhir Obama sebagai Presiden AS

Presiden AS Barack Obama dijadwalkan mengadakan konferensi pers terakhir pada Rabu 18 Januari 2017 (Foto: John Gress/Reuters)

Presiden AS Barack Obama dijadwalkan mengadakan konferensi pers terakhir pada Rabu 18 Januari 2017 (Foto: John Gress/Reuters)

WASHINGTON – Warga Amerika Serikat (AS) baru saja menyaksikan pidato perpisahan yang begitu emosional dari Presiden Barack Obama pada Selasa 10 Januari 2017 malam waktu setempat. Pria berusia 55 tahun itu bahkan sempat tercekat saat berterima kasih kepada istrinya, Michelle.

Mantan senator Illinois itu juga baru saja memberikan medali kehormatan terakhir bagi sahabat sekaligus Wakil Presiden AS Joe Biden. Pidato perpisahan dengan pihak militer juga sudah dilakukan Obama pada Kamis 5 Januari 2017. Ia masih memiliki satu tugas lagi sebelum masa jabatannya berakhir.

Seperti dimuat Reuters, Sabtu (14/1/2017), Barack Obama masih akan mengadakan konferensi pers resmi terakhir sebagai Presiden AS. Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest menyampaikan, Presiden ke-44 Negeri Paman Sam itu akan mengadakan konferensi pers terakhir pada Rabu 18 Januari 2017 siang waktu setempat.

Saat berbicara kepada warganya di Gedung McCormick, Chicago, Obama terlihat begitu emosional. Pria keturunan Kenya itu meminta warganya untuk tetap berpartisipasi dalam menjaga keutuhan demokrasi AS. Tidak hanya itu, politik Partai Demokrat itu juga menyampaikan sejumlah keberhasilan yang dicapainya dalam delapan tahun terakhir. Ia mengaku tidak akan berhenti mengabdi kepada AS.

Konferensi pers tersebut diyakini juga akan berlangsung emosional. Obama yang dikenal supel itu tampaknya akan dirindukan oleh AS. Konferensi pers terakhir ayah dua putri itu diadakan hanya dua hari sebelum inagurasi bagi sang presiden terpilih, Donald John Trump.

(war)
Live Streaming
Logo
breaking news x