Penerbangan Horor di Friday The 13th

Ilustrasi foto: Tobias Schwarz/AFP/Getty Images

Ilustrasi foto: Tobias Schwarz/AFP/Getty Images

HELSINKI – Pernah mendengar mitos Friday The Thirteen? Mitos ini merujuk pada Jumat bertanggal 13 yang dianggap sebuah momen horor.

Angka 13 sendiri kerap dianggap menakutkan. Bahkan, ada orang-orang yang memiliki fobia terhadap angka 13 atau triskaidekaphobiacs.

Nyatanya, pada Jumat 13 Januari kemarin, sekelompok orang berani menjalani penerbangan bernuansa horor menggunakan pesawat Finnair milik Finlandia. Sebab, tak hanya berlangsung pada momen Friday The Thirteen, nomor penerbangannya juga cukup mengerikan, yaitu Finnair Flight 666. Angka 666 dianggap sebagai simbol setan.

Pesawat tersebut terbang dari Copenhagen, Denmark menuju Helsinki, Finlandia. Satu hal yang menambah kengerian penerbangan itu adalah, kode bandara tujuan yaitu HEL. Pengucapannya sama dengan "hell" dalam bahasa Inggris yang berarti neraka.

Informasi ini dirilis website pemantau lalu lintas udara, FlightRadar24.com melalui akun Twitter-nya.

 Twitter FlightRadar24

Untuk mengambah kengerian, pesawat yang ditumpangi juga baru berusia 13 tahun. Dinukil dari dari Today, Sabtu (14/1/2017), pesawat tersebut diketahui lepas landas dari Copenhagen pada sekira pukul 13.00 waktu setempat.

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x