Tak Hati-Hati, Rubah Terperosok ke Danau Es dan Membeku

Rubah membeku akibat terjatuh ke danau saat musim dingin. (Foto: Picture Alliance/DPA/J Stehle)

Rubah membeku akibat terjatuh ke danau saat musim dingin. (Foto: Picture Alliance/DPA/J Stehle)

FRIDINGEN, JERMAN - Seorang pemburu di Jerman memamerkan sesuatu yang tidak lazim di depan hotelnya yaitu rubah membeku di dalam balok es. Tujuannya, memeringatkan orang akan bahayanya berjalan di atas lapisan es tipis.

Surat kabar lokal Jerman, "Schwäbische Zeitung" (SZ) adalah yang pertama kali mengunggah foto menyeramkan si rubah ke website mereka. Dilansir Deutsche Welle (DW), Sabtu (14/1/2017), sang pemburu, Franz Stehle, menemukan rubah tersebut di Sungai Danube di Desa Fridingen, selatan barat daya Jerman, pada awal tahun.

"Kami melihat balok es dengan rubah di dalamnya menyembul dari dalam sungai pada 2 Januari. Kami kemudian meletakkannya di lapangan sebagai peringatan akan bahaya lapisan tipis es," ujar Stehle.

SZ melaporkan, rubah tersebut melewati lapisan tipis es di atas sungai pada awal Desember ketika ia terjatuh dan tenggelam. Menurut Stehle, bulu rubah tersebut tidak lagi bisa dipakai karena telah terkubur begitu lama di es.

Ia menyebut, kejadian ini bukan kali pertama dan hewan-hewan kerap melewati sungai yang membeku selama musim dingin.

"Saya pernah menemukan rusa yang membeku. Bahkan ada juga tiga-empat babi hutan mengalami nasib yang sama sepanjang 40 tahun terakhir," ujar Stehle.

Ia menekankan, rubah di dalam balok es itu adalah sungguhan. Rubah beku itu sendiri akan terus dipajang di luar hotel keluarga Stehle hingga es mencair.

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x