Tiga Saudara di Nias Barat Menderita Gizi Buruk

Bocah penderita gizi buruk di Nias Barat. (Wahyudi AS/Okezone)

Bocah penderita gizi buruk di Nias Barat. (Wahyudi AS/Okezone)

MEDAN - Tiga bocah yang masih kakak beradik di Desa Lasara, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara (Sumut) mengalami gizi buruk.

Ketiga bocah hasil pernikahan pasangan Salahi Daeli dan Komariah itu, yakni  Kezia Daeli (6), Yogo Prasetyo Daeli (4) dan Gideon Prasetia Daeli. Salahi hanya berbobot 8 kilogram, Kezia berbobot 5 kilogram dan si bungau Gideon hanya 4 kilogram.

Ketiga bocah gizi buruk itu kini dirawat di Yayasan Karya Faomasi Zo'aya. Mereka diasuh oleh seorang suster bernama Klara Duha, setelah diantarkan ke Yayasan tersebut oleh kepala desa mereka.

”Sehari-hari, saya merawat ketiga anak ini tanpa bantuan orangtuanya, karena anak ini diantar langsung oleh kepala desa, ibunya juga mengalami penyakit gangguan jiwa," kata Suster Klara Duha, Rabu (18/1/2017).

Akibat gizi buruk, tiga bocah tersebut mengalami keluhan yang berbeda-beda. Diantaranya badan lemah, serta sekujur pantatnya kemerah-merahan dan terjadi pembengkakan pada kedua kaki

”Anak-anak ini berasal dari keluarga miskin, sedikitpun tidak punya biaya pengobatan bahkan kartu kesehatan," jelasnya.

Suster Klara berhadap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan Provinsi Sumatera Utara atas nasib ketiga bocah tersebut. Ia pun mengundang para dermawan untuk membantu ketiga bocah.

"Marilah kita bantu penderitaan anak-anak ini," harapnya. (sym)

(erh)
Live Streaming
Logo
breaking news x