Image

Jika Pilgub DKI Head to Head, Survei Polmark: Anies-Sandi Juaranya

Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno (Foto: Okezone)

Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hasil survei terbaru yang dirilis Polmark Indonesia menunjukan peluang pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno memenangkan Pilgub DKI terbuka lebar.

Dalam pemaparan hasil survei CEO dan Founder Polmark Indonesia, Eep Saefullah Fatah menyebutkan bahwa jika disimulasikan head to head dari tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang ikut kontestasi, maka Anies-Sandi juaranya.

Seperti simulasi pasangan Anies-Sandi head to head melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Hasilnya menunjukan bahwa Anies-Sandi jauh meninggalkan dengan persentase 44,2%, sedangkah Ahok-Djarot hanya 21,3%, sementara undecided 34,5%.

Begitu pula ketika Anies-Sandi harus head to head dengan pasangan Agus Yudhoyono Harimurti-Sylviana Murni. Pasangan nomor urut tiga itu kembali unggul dengan persentase 33,1%, sedangkan Agus-Sylvi hanya 29, 4%, sementara undecided 37,5%.

Namun, Agus-Sylvi unggul jika harus head to head dengan Ahok-Djarot. Yakni dengan meraih persentase 44,2%. Sementara Ahok-Djarot 24,3%, dengan undecided 31,5%. Pemaparan simulasi head to head ini lantaran diprediksi Pilgub DKI berlangsung dua putaran. 

Survei Polmark Indonesia melibatkan 1.200 responden yang tersebar secara proporsional berdasarkan jumlah penduduk di setiap kota. Adapun wawancara dilakukan secara tatap muka pada 6-12 Januari 2017.

Metode yang digunakan adalah multistages random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

"Kami melakukan quality control sebanyak 20% dari total sampel secara acak dengan cara mendatangi kembali atau rekonfirmasi terhadap responden terpilih," pungkasnya.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x