Anies: Relawan Itu Tak Ternilai

JAKARTA – Relawan memegang peranan penting selama masa kampanye Pilgub DKI 2017. Pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan–Sandiaga Uno pun memberikan apresiasi yang besar kepada para relawan yang telah membantunya selama ini.

Menurut Anies, relawan telah banyak mengeluarkan sumbangan, baik itu dalam bentuk barang, pikiran, tenaga hingga waktu mereka untuk memperjuangkan dirinya bersama Sandiaga Uno.

"Saya tahu Roemah Djoeang ini penuh dengan iuran, iuran tenaga, iuran pikiran, iuran waktu, iuran barang, dan ini adalah ikhtiar sama-sama," ujar Anies di Hambalang, Kabupaten Bogor, Minggu (22/1/2017).

Anies mengatakan bahwa pekerjaan sebagai relawan memang tidak dibayar. Namun, tidak dibayarnya mereka bukan karena tidak bernilai, melainkan kerja-kerja mereka lah yang tak ternilai harganya.

"Relawan memang tidak dibayar, bukan karena tidak bernilai, tapi karena tak ternilai," ungkap mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Pekerjaan sebagai relawan juga merupakan bentuk dari campur tangan untuk membuat sejarah. Sehingga Anies menegaskan bahwa kemenangan yang nantinya diraih bukan hanya semata kemenangan dirinya dan Sandiaga.

"Gubernur dan wakil gubernur hanya dua orang, tetapi yang menang harus seluruh rakyat Jakarta," pungkasnya.

(fas)
Live Streaming
Logo
breaking news x