Kader dan Satgas Siaga Terkait Isu Demo Kantor PDI Perjuangan Didemo

Kader PDIP bersiaga. (Rus A/Okezone)

Kader PDIP bersiaga. (Rus A/Okezone)

PADANG - Puluhan kader dan Satgas DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat berjaga-jaga di kantor jalan Bunda, Ulak Karang, Kota Padang, Sumatera Barat, selain merayakan acara ulang tahun PDIPerjuangan sekaligus berjaga-jaga untuk mengantisipasi demo ormas dikantor tersebut.

“Saya menilai tak pantas mereka (ormas) kesini, kini kita tunggu saja serta saya belum lihat legitimasi ormas  yang akan mendemo ke PDI Perjuangan,” ujar  Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, Syamsul Bahri, Senin (23/1/2017).

Rencananya datangnya ormas tersebut kata Syamsul terkait soal pidato Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan. “Selain itu kita disini menyampaikan pidato ibu Mega sebagai ketua umum kepada seluruh Kader PDI Perjuangan Sumatera Barat,” ujarnya.

Kalau ada yang melakukan aksi demo di kantornya Satgas PDI Perjuangan sudah siap untuk menjaga marwah partai. “Kalau mau ormas melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian atau jalur hukum kita akan hadapi juga sesuai dengan hukum dan menyiapkan pengacara, namun kalau menginjak-injak marwah partai kita tidak akan sabar , namun alangka baiknya kita bicarakan bersama,” jelasnya.

Syamsul Bahri juga meminta untuk tidak terpancing terhadap isu-isu perpecahan NKRI, apalagi saat ini banyak ormas yang intoleransi. “Kita meminta kepada kader untuk menjaga NKRI, sebab saat ini banyak yang interoleransi,” ucapnya.

Soal keamanan sekretariat DPD PDI Perjuangan diserahkan sepenuhnya kepada TNI dan Polri. “Tidak elegan rasanya menyerang, lebih baik kita diskusikan bersama kita terbuka untuk membahas pidato ketua umum,” ujarnya.

Sementara di luar kantor beberapa Satgas yang memakai seragam dan baju preman juga duduk berjaga-jaga diatas kendaraan atau berkumpul sesama anggota sambil ngobrol. Hingga sore, isu soal demo ormas dilakukan di kantor PDI Perjuangan belum ada. (sym)

(erh)
Live Streaming
Logo
breaking news x