Image

Fenomena Tahu Bulat di Kota Metropolitan

Tahu bulat saat menjajakan di Kelapa Gading (foto: Taufik/Okezone)

Tahu bulat saat menjajakan di Kelapa Gading (foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Kota Metropolitan DKI Jakarta kini sedang dihebohkan dengan fenomena suara dari yang sedang hits awal 2017 ini. Sumber suara itu berasal dari mobil bak terbuka 'tahu bulat digoreng dadakan harganya lima ratus rupiah'.

Banyak juga pembeli yang rela mengantre atau bahkan mencari tahu bulat, untuk bisa menikmatinya. Biasanya di salah sudut kota Jakarta ada sekira 5 hingga 6 mobil bak terbuka yang menjual tahu bulat.

 

Salah satu penjual tahu bulat, Dadang (30), mengatakan bahwa dirinya sudah 2 tahun menjual tahu bulat di Jakarta. Ia tertarik menjual tahu bulat karena keuntungan yang lebih besar.

"Saya diajak teman berjualan tahu bulat di Jakarta. Karena keuntungan bagi saya sangat besar dibandingkan saya berjualan di kampung, Mas," kata Dadang kepada Okezone di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (27/1/2017).

 

Menurut Dadang, ia menjual tahu bulat di Jakarta tidak menetap di satu tempat, melainkan berkeliling dari satu tempat ke tempat lain yang banyak orang atau tempat keramaian menggunakan mobil bak terbuka.

"Saya sering berjualan di tempat-tempat ramai di Jakarta seperti sekolahan yang banyak pembelinya," pungkas Dadang sambil menggoreng tahu bulat di atas mobil bak terbuka.

(wal)
Live Streaming
Logo
breaking news x