facebook pixel

Mahasiswa Ajukan Gambar Penggoda Mobil Otonom untuk Porsche

Porsche Rebel (foto: Motor1)

Porsche Rebel (foto: Motor1)

STUTTGART - Seorang mahasiswa Republik Ceko baru-baru ini merilis gambar kendaraan konsep berteknologi otonom yang diajukan kepada produsen Porsche. Diperkirakan, gambar tersebut akan menjadi penantang dari kendaraan konsep Mision E yang pernah diperlihatkan Porsche sebagai mobil listriknya.

Sepertinya, mahasiswa bernama David Voltner ini memosisikan kendaraan rancangannya sebagai produk Porsche yang mengusung teknologi otonom. Mengingat saat ini, Porsche belum pernah mengusung model otonom selain Mision E yang akan menjadi kendaraan bertenaga listrik.

Secara desain, mobil konsep yang diberi nama Rebel oleh desainernya ini memiliki sentuhan yang sama dengan Mission E di beberapa bagian, seperti fasia depan yang dibuat miring. Namun, sisi samping mobil ini menonjolkan lekukan garis bodi tajam yang bisa diartikan sebagai tema futuristis. Kesan sporty juga kental di bagian depan dan belakang yang dilengkapi dengan diffuser.

Dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Motor1, Selasa (14/2/2107), Voltner mengatakan bahwa tujuan dari penelitian ini adalah menunjukan bagaimana mobil masa depan akan membiarkan teknologi membantu pengemudi, namun bukan untuk menggantikannya.

Sedangkan menanggapi perkembangan mobil otonom, CEO Porsche, Oliver Blume, mengatakan bahwa konsumen Porsche akan mendapatkan pengalaman teknologi otonom tanpa campur tangan pengemudi.

(ton)
​