facebook pixel

Nissan Terrano Tidak Masuk Daftar Mobil Baru di Indonesia, Kenapa?

Nissan Terrano (foto: Indianautosblog)

Nissan Terrano (foto: Indianautosblog)

JAKARTA - Berbeda dengan Nissan India yang sudah memastikan akan meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) Terrano pada Maret. PT Nissan Motor Indonesia mengungkap tidak memasukkan daftar Terrano sebagai model terbaru yang akan diboyong ke Tanah Air.

Kabar ini diungkap langsung oleh General Manager Marketing Communication and Product Planning NMI, Budi NurMukmin, yang menyebutkan NMI tidak akan memasukkan model SUV Terrano ke Indonesia. Ia juga menyanggah bahwa model yang masuk daftar TPT online, merupakan proses impor unit yang akan digunakan untuk pengujian di Indonesia.

"Benar memang, kita mengimpor model Terrano dan terdaftar di situs TPT online, itu merupakan unit yang akan menjalani pengujian di Indonesia," ujarnya di Jakarta Senin(13/2/2017).

Namun sayang, Budi menegaskan hasil dari survei ke konsumen, Terrano kurang mendapat respons yang positif. Justru respons positif, diungkap Budi, masih terdapat untuk model X-Trail dan Juke. Alasan itulah yang membuat Nissan Terrano tidak akan dipasarkan untuk Indonesia.

Sebagai informasi, Nissan Terrano di India hadir sebagai model facelift yang masih mengandalkan mesin 1,6 liter bensin 4 silinder bertenaga 102,5 bhp dengan torsi hingga 145 nm. Sedangkan versi dieselnya dibekali mesin kapasitas 1,5 liter bertenaga 108,8 bhp dengan torsi mencapai 200 nm yang disalurkan menggunakan transmisi enam percepatan.

Untuk memboyong Nissan Terrano facelift, konsumen harus merogoh kocek sebesar 11 lakh atau setara dengan Rp215 juta. Sedangkan tipe tertingginya akan dibanderol sebesar 14,50 lakh atau setara dengan Rp283 juta.

(ton)
​