facebook pixel

Lamborghini Kecelakaan di Trek Balap, Pengemudi & Instruktur Tewas

Bagian mobil Lamborghini bekas kecelakaan di SpeedVegas (Review Journal)

Bagian mobil Lamborghini bekas kecelakaan di SpeedVegas (Review Journal)

NEVADA - Dua orang tewas dalam kecelakaan Lamborghini di trek balap SpeedVegas, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu 12 Februari 2017 sore.

Dua korban yang identitasnya tidak disebutkan itu merupakan konsumen yang menjajal mobil Lamborghini serta instruktur dari SpeedVegas. Mobil yang dikendarai oleh peserta hilang kendali hingga menabrak pembatas lintasan lalu tebakar. Dalam tayangan video yang terekam di kamera dasbor mobil pengguna jalan yang sedang melintas, tampak asap hitam dari Lamborghini nahas itu membumbung ke udara.

Menurut laporan Review Journal, mobil hilang kendali di lintasan menikung, lalu terguling, menabrak pembatas lintasan, dan terbakar.

Polisi menyatakan bahwa mobil yang dinaiki peserta berusia 30 tahun dan instruktur 50 tahun itu hilang kendali saat melewati lintasan menikung. Namun tidak diketahui pasti berapa kecepatan supercar saat itu. Aturan di trek SpeedVegas membolehkan pengemudi melajukan kendaraan hingga 224 kilometer per jam.

SpeedVegas dikenal sebagai trek yang menantang bagi pencinta kecepatan. Ada 12 tikungan di trek sepanjang 2,4 kilometer tersebut.

"Sebuah kecelakaan di trek mengakibatkan korban tewas, yakni karyawan SpeedVegas dan seorang konsumen. Kami akan bekerja sama dengan penyelidik untuk mengungkapnya," kata CEO SpeedVegas, Aaron Fessler, seperti dikutip dari MailOnline.

Penyelidikan masih dilakukan, belum diketahui apa penyebabnya pengemudi bisa kehilangan kendali. SpeedVegas merupakan kompleks berisi trek balap untuk digunakan kendaraan-kendaraan berkecepatan tinggi. Biasanya trek ini dimanfaatkan para turis dan warga lokal untuk merasakan sensasi menaiki supercar, di antaranya Lamborghini.

(ton)
​