facebook pixel

Desain Mobil Tanpa Sopir untuk Porsche dari Seorang Mahasiswa

Desain mobil otonom karya mahasiswa (Carscoops)

Desain mobil otonom karya mahasiswa (Carscoops)

STUTTGART - Beberapa produsen automotif tengah fokus mengembangkan mobil otonom atau tanpa sopir. Rupanya mobil otonom tidak hanya menarik bagi produsen saja tapi juga mahasiswa. David Voltner, seorang mahasiswa asal Republik Ceko, membuat desain mobil otonom bergaya sport yang didedikasikan untuk Porsche.

"Di zaman otonom, pemerintah akan melarang mobil seperti yang kita kenal sekarang ini," ujar Voltner seperti dikutip dari Motor1.

Gambar yang dibuat Voltner jauh dari bahasa desain Porsche. Namun jika diperhatikan beberapa bagian pada tubuhnya terinspirasi dari Mission E. Seperti pada bagian fasia depan miring dan lampu belakang. Secara keseluruhan desainnya benar-benar unik.

Bila diperhatikan bagian samping mobil mememiliki lekukan garis bodi yang tajam. Kesan sporty begitu terasa pada bagian depan dan belakang yang dilengkapi dengan diffuser.

Voltner mengatakan bahwa tujuan dari pembuatan desain ini adalah ingin menunjukan bagaimana mobil masa depan akan membiarkan teknologi membantu pengemudi, namun bukan untuk menggantikannya.

Untuk saat ini, Porsche belum berencana untuk membuat mobil otonom penuh. Saat ini pihaknya masih fokus membangun mesin berperforma tinggi untuk 911. (san)

(ton)
​