KIP Aceh Pastikan Logistik Pilkada di Wilayah Kepulauan Rampung Disalurkan

Anggota KIP Aceh mengecek surat suara beberapa waktu lalu. (Foto: Antara)

Anggota KIP Aceh mengecek surat suara beberapa waktu lalu. (Foto: Antara)

BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh memastikan hari ini seluruh kebutuhan logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017 di wilayah kepulauan di Aceh sudah tersalurkan. Penyaluran itu dilakukan menjelang satu hari sebelum masa pencoblosan, Rabu 15 Februari 2017.

Komisioner KIP Aceh, Robby Syah Putra mengatakan seluruh logistik di wilayah kepulauan sudah disalurkan oleh petugas KIP daerah masing-masing. Pihaknya, pun terus memantau penyaluran logistik di wilayah perbatasan dan kepulauan di Aceh

“Hingga saat ini kita belum menerima laporan kendala penyaluran logistik di daerah kepulauan baik Kabupaten Kepulauan Simeulue maupun Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil,” kata Robby di Banda Aceh, Selasa (14/2/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua KIP Aceh, Basri M Sabi beberapa waktu lalu mengatakan wilayah terpencil di Aceh merupakan prioritas utama dalam penyaluran logistik Pilkada 2017. Prioritas yang diberikan agar seluruh kebutuhan Pilkada sampai tepat pada waktunya ke lokasi tujuan.

“Kita jadikan daerah tersebut sebagai prioritas karena daerah-daerah tersebut salah satunya Simeulue harus ditempuh dengan perjalanan laut atau udara untuk penyaluran logistik sehingga menjadi prioritas kita,” tandasnya.

(fas)
Live Streaming
Logo
breaking news x