facebook pixel

Ssstt... Ada Pabrik Mobil Ferrari & Lamborghini Palsu

Kepolisian Spanyol ungkap kasus pemalsuan mobil Ferrari dan Lamborghini (Policia National)

Kepolisian Spanyol ungkap kasus pemalsuan mobil Ferrari dan Lamborghini (Policia National)

MADRID - Tidak hanya barang elektronik saja yang dipalsukan, supercar merek Ferrari dan Lamborghini pun tak luput dari ulah tangan jahil. Baru-baru ini Kepolisian Spanyol menangkap tiga orang yang diduga kuat terkait dengan beredarnya Ferrari dan Lamborghini palsu.

Polisi juga menggerebek sebuh bengkel yang digunakan untuk membuat mobil-mobil palsu itu di Girona, sebelah utara Spanyol.

Para pelaku menggunakan basis mobil-mobil Toyota, Ford, dan Peugeot, untuk disulap menjadi Ferrari dan Lamborghini. Model yang digunakan di antaranya Toyota MR2, Ford Cougar, dan Peugeot 406. Demikian dikutip dari MailOnline.

Bagian eksterior dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tampilannya sangat mirip dengan model-model Ferrari dan Lamborghini. Mereka menggunakan bahan serat kaca.

Mobil-mobil itu lalu dijual secara online agar pembelinya tidak bisa mengecek langsung wujud mobilnya.

Sementara itu dalam penggerebekan, polisi mendapatkan barang bukti yakni beberapa Ferrari F355 jadi-jadian dan F430. Mobil itu masing-masing menggunakan mesin 2 dan 2,5 liter. Padahal mobil aslinya menggunakan mesin lebih besar. Selain itu ada pula Ferrari 360 dan 348.

Polisi mencium praktik pemalsuan ini setelah satu unit mobil dijual di Benidrom dengan harga hanya 35 ribu poundsterling atau sekira Rp590 juta, padahal harga mobil aslinya miliaran rupiah.

Dari situ polisi melakukan pengembangan hingga menangkap tiga orang dan menggerebek bengkel kerja mereka. Total ada 14 mobil yang disita polisi. Semuanya dijual dengan dokumen palsu.

(ton)
​