Dosen Asal Jepang Kagum Mobil Listrik Karya Mahasiswa UNY

Foto: Dok UNY

Foto: Dok UNY

JAKARTA - Mr. Junichi Sakurai, seorang dosen dari ASO College of Automotive Engineering and Technology Jepang merasa kagum dengan mobil listrik hasil karya mahasiswa UNY.

Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi stand UNY di acara Pameran Indonesia International Education & Trainning Expo 2017 (IIETE 2017) di Jakarta Convention Center, baru-baru ini. Pameran diikuti oleh banyak perguruan tinggi di Indonesia.

Mr. Sakurai mengagumi mobil yang baru saja berlaga di Jepang ini. Di Jepang mobil Garuda UNY menempati peringkat 30 dari 106 peserta internasional.

Mr. Sakurai mengatakan, meski baru dua kali mengikuti ajang mobil listrik sebanyak dua kali, namun kualitas mobil Garuda UNY sudah terkenal. Bahkan mobil karya mahasiswa UNY itu lebih bagus dari mobil karya mahasiswanya di ASO.

“Mungkin suatu saat nanti bisa dilaksanakan kerjasama antara UNY dengan pihak ASO”, ujarnya seperti dilansir dari laman UNY, Rabu (15/2/2017).

Sementara itu Ketua Tim Garuda UNY, Teguh Arifin menerangkan bahwa sekarang posisi UNY ada di peringkat 187 dari 551 tim formula student dari seluruh dunia. Selain mobil listrik, stand UNY juga menampilkan sepeda listrik Astro Bike dan batik berbagai motif seperti motif budaya, DNA, kimia, dll. Banyak pengunjung pameran yang kagum dan menaiki mobil tersebut sekedar untuk foto bersama mobil dan sepeda listrik tersebut.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x