facebook pixel

Mobil Terbang Canggih Ini Sudah Bisa Dipesan, Mau?

Mobil terbang Pal-V (Pal-V)

Mobil terbang Pal-V (Pal-V)

AMSTERDAM - Ada banyak perusahaan teknologi yang mengembangkan mobil terbang, seperti Airbus, AeroMobile, Terrafugia, e-Volo, Pal-V International BV, Uber, dan lainnya.

Umumnya, saat ini mereka masih pada level pengembangan dan uji coba. Namun dari sekian banyak perusahaan tersebut, Pal-V disebut-sebut sebagai perusahaan yang segera merealisasikannya dalam bentuk model produksi.

Bahkan, perusahaan tersebut sudah membuka pemesanan atau preorder untuk mobil terbang berbaling-baling tersebut.

"Setelah bertahun-tahun bekerja keras, menghadapi tantangan teknis dan kualifikasi, tim kami berhasil membuat sebuah mobil terbang inovatif yang sudah memenuhi standar keselamatan yang dibuat oleh badan keselamatan di seluruh dunia," kata CEO Pal-V, Robert Dingermanse, seperti dikutip dari Daily Mail.

Pal-V sudah mulai menguji produknya sejak 2009, lalu dilanjutkan dan 2012. Kini, pada 2017, perusahaan yang berbasis di Belanda itu memasuki babak baru dengan memasarkannya.

Ditambahkan Dingermanse, pada akhir 2017 Pal-V akan mulai membuat model praproduksi disusul dengan memproduksi Pal-V Liberty untuk konsumen-konsumen pemesan pertama.

Setelah itu mobil terbang Pal-V akan mendapat sertifikasi kelayakan darat dan udara pada akhir 2018.

(ton)
​