facebook pixel

Mobil Terbang Pal-V Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Mobil terbang Pal-V Liberty dibanderol USD600 ribu (Pal-V)

Mobil terbang Pal-V Liberty dibanderol USD600 ribu (Pal-V)

AMSTERDAM - Pal-V, perusahaan mobil terbang asal Belanda, sudah membuka pemesanan produk untuk model Liberty. Tak disebutkan berapa uang tanda jadi untuk memesan mobil canggih antimacet itu, namun Pal-V sudah merilis harganya.

Untuk tahap awal, Pal-V akan memproduksi model Liberty edisi terbatas yang harganya mencapai USD600 ribu atau sekira Rp8 miliar. Setelah itu disusul dengan varian lain dengan harga lebih murah yakni USD400 ribu atau sekira Rp5,3 miliar.

Mobil terbang Pal-V mirip seperti helikopter dengan satu baling-baling utama di atap. Kendaraan beroda tiga ini dapat berubah menjadi helikopter dalam 10 menit.

Namun belum tentu semua orang yang punya uang bisa memilikinya. Pasalnya, Pal-V Liberty hanya bisa digunakan oleh pemilik SIM dan Sport Pilot Certificate. Artinya, pengemudinya sudah harus memiliki keterampilan dasar mengemudikan pesawat.

Pal-V akan mulai membuat model preproduksinya pada akhir 2017 Pal-V disusul dengan memproduksi model Liberty untuk konsumen-konsumen pemesan pertama.

Setelah itu, Pal-V akan mengikuti uji sertifikasi kelayakan darat dan udara kemudian dikirim ke konsumen pada akhir 2018.

(ton)
​